Friday, February 19, 2010

Friendship

Ortu gue tuh sering banget bilang ke gue "Ngapain sih lo bela2in temen? Emang kalo lu susah, temen bakal nolong? Inget ye, lu tuh gak boleh bergantung sama orang laen..... pokoknya kalo masih bisa dikerjain sendiri, kagak usah minta tolong ama temen". Kalo udah dibilangin gitu, most of the time sih gue bakal diem aja, soalnya mau ngomong apa juga percuma.... yang ada ntar malah jadi ribut.

Statement itu sebenernya sih ada benernya ada engganya juga. Menurut gue, temen itu penting. Lu gak bakal bisa deh hidup sendiri..... bosen kali! Kayak quote yg di film About A Boy, "no man is an island". Tapi sejauh apa sih kita perlu berkorban buat menjaga pertemanan itu?

Kayak misalnya, banyak ada beberapa temen gue yang kadang2 agak suka memaksakan kehendak. Contohnya hari ini...... ada "temen" gue yang ngajakin dinner di satu tempat. Trus gue bilang gua gak mau. Menurut gue ya itu hak gue dong kalo gue gak mau ikut, whatever the reason is. Pas dia tanya kenapa, ya gua jawab jujur "gue lagi gak pengen makan itu". Selesai dong harusnya. Tapi...... biasanya sih dilanjutkan dengan kalimat2 seperti berikut:
1. Kenapa sih gak mau pergi sama gua / kita? Gitu deh....
2. Emang lu ada acara laen?
3. Ayolahhhhh, lu kan baek.....
4. Jadi gak mau nih?
5. Repeat step 1-4 for about 5 times

Maap ye kalo ada yang ngerasa tersinggung sama post gue ini, tapi ya beginilah cara pikir gue. Lagian kalo berasa diomongin, mendingan ngaca dulu deh. Kalo gak punya kaca, beli sono di IKEA! =P

2 comments:

  1. Hmm...... for whatever reason, I love this one!!! Setuju setip, kaca di ikea emang paling murmer!! *loch???? Hehehehehehe^^*
    Anyway, have you ever think.... elo itu sangat dipandang sama temen2 lo a ka "Ga ada elo ga rame"?? Tau gak, russel pernah bilang sama saya pada satu kesempatan, "Keliatan bgt ya, kalo lagi keluar rame2, semua orang berusaha deket2 sama setip". Ini beneran looohh......

    ReplyDelete
  2. haha.... baru baca nih komen....
    waduh, gue jadi merasa tersanjung season 6 nih hehehe.
    jadi kapan kita keluar bareng2 lagi? jangan sibuk pacaran ama russel mlulu.... ^_^

    ReplyDelete